Jenis Pakan Ayam Sv388 Cepat Besar yang Bisa di berikan

Ternak ayam di minati banyak orang sebab perawatannya sangat mudah dan pakannya tidak terlalu sulit sv388. Tetapi, jenis pakan ayam cepat besar tentunya beda dari pakan yang biasanya di berikan, ya!

daftar sabung sv388

Pakan tersebut harus mempunyai nutrisi yang seimbang sehingga ayam tumbuh dengan baik dan sehat sv388 online. Apabila kamu masih bingung untuk memilih jenis pakan yang bagus, kamu bisa melihat beberapa rekomendasi pakan alami untuk ayam berikut ini.

Pakan Alami agar Ayam Cepat Besar

Ada sejumlah pakan alami yang bisa kamu berikan pada ayam agar tumbuh besar dengan cepat sabung sv388 online. Beberapa pakan tersebut, di antaranya:

1. Jagung giling

Jagung yang sudah di giling merupakan jenis pakan ayam cepat besar yang dapat kamu berikan pada ayam sabung ayam sv388 online. Nutrisi dan kandungan di  dalam jagung sangat menyehatkan untuk ayam. Jagung giling mempunyai nutrisi yang banyak, kalium, vitamin B, omega-6, asam lemak, vitamin C dan serat.

2. Pelet

Pelet merupakan pakan ayam yang sangat murah sebab terbuat dari bahan makanan yang melewati tahap penggilingan dan pemadatan sabung ayam online sv388. Biasanya pelet di pakai menjadi  makanan untuk ayam dan banyak di minati oleh para peternak ayam sebab harganya terjangkau.

Pelet ayam di buat dari berbagai bahan makanan, seperti tepung ikan, jagung, kedelai, bekatul, vitamin, dedak, kunyit, sayuran dan air bersih.

3. Limbah gandum

Limbah gandum atau biasa di kenal dengan pollard yang terbuat dari limbah penggilingan gandum dan di olah menjadi  tepung. Pakan yang satu ini mengandung energi metabolisme dan serat kasar yang rendah.

Lebih baik dalam memberikan pakan ini harus kamu selingi dengan pakan lainnya yang tinggi protein, seperti susu, ikan dan kedelai.

4. Bekatul atau dedak

Pakan yang bisa kamu berikan berikutnya adalah bekatul atau dedak yang menjadi  pakan andalan semua peternak ayam. Dedak yang terbuat dari limbah beras putih ini mempunyai kandungan lemak, natrium dan protein.

Sebab gizinya tidak begitu lengkap, kamu bisa tambahkan pakan lainnya seperti sayuran, voer, jagung giling dan yang lain sehingga nutrisi ayam tetap terpenuhi dengan baik.

5. Irisan ubi

Kandungan serat dan protein yang ada di  dalam ubi sangat tinggi, sehingga bisa membuat ayam menjadi  lebih sehat jika memakannya. Tetapi, kamu perlu berhati-hati saat memberikan pakan ini sebab daun ubi mempunyai racun yang bisa berbahaya untuk kesehatan ayam.

6. Tepung tulang

Pakan ayam cepat besar yang bisa kamu berikan selanjutnya adalah tepung tulang. Jenis pakan yang satu ini rasanya sudah tidak asing lagi di telinga para peternak sebab mereka selalu memberikannya pada ayam agar nutrisi ayam tetap terpenuhi.

Tepung tulang mempunyai kandungan nutrisi yang tinggi, seperti magnesium, kalsium, mangan, natrium, kalium dan fosfor. Tepung tulang dari ikan tuna merupakan tepung terbaik yang bisa kamu berikan pada ayam sebab kaya akan kalsium dan bisa mencegah terjadi nya pengeroposan tulang pada ayam.

7. Sorgum

Sorgum atau biasa di kenal dengan cantrik merupakan salah satu jenis pakan ayam yang kaya akan protein. Walaupun nutrisinya tinggi, jangan terlalu sering untuk memberikan sorgum sebab bisa menjadi kan tumbuh kembang ayam menurun dan menyebabkan kelainan pada bagian kaki ayam.

8. Bungkil kacang kedelai

Bungkil dari kacang kedelai sendi ri mempunyai 44% hingga 51% protein dan juga asam amino yang cukup tinggi. Tetapi, kamu perlu memperhatikan beberapa hal saat ingin memberikan pakan yang satu ini pada ayam ternak mu.

Ketika ingin memberikan bungkil kacang kedelai, kamu perlu mengolahnya terlebih dahulu supaya proteinnya bisa di cerna dengan baik pada pencernaan ayam.

9. Tepung siput atau keong emas

Cangkang keong yang sudah bersih bisa kamu ubah menjadi  tepung dan berikan menjadi  pakan ayam. Dengan memberikan tepung siput ini kamu bisa membantu ayam lebih cepat gemuk dan bisa memenuhi kebutuhan mineral yang di butuhkan ayam.

10. Nasi putih

Untuk ayam aduan, kamu bisa memberikannya nasi putih yang masih layak makan untuk pakannya. Jadi kan nasi putih ini makanan selingan supaya kebutuhan karbohidrat nya tetap terpenuhi dengan baik.

Itulah, rekomendasi pakan ayam cepat besar yang bisa kamu coba dan berikan pada ayam ternak mu sehingga tumbuh kembangnya bisa lebih cepat. Jangan lupa juga sedi akan pastikan berikan pakan yang bersih agar ayam tidak terserang penyakit karena pemberian pakan yang kotor.